Selamat Datang di blog saya

SELAMAT DATANG

Laman

Selasa, 26 Juli 2011

Rumput laut

Rumput laut adalah cara alami untuk melindungi jantung dan membantu menurunkan tekanan darah.
Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan kondisi medis di mana terjadi peningkatan tekanan darah secara kronis (dalam jangka waktu lama). Penderita yang mempunyai sekurang-kurangnya tiga bacaan tekanan darah yang melebihi 140/90 mmHg saat istirahat diperkirakan mempunyai keadaan darah tinggi. Tekanan darah yang selalu tinggi adalah salah satu faktor risiko untuk stroke, serangan jantung, gagal jantung dan aneurisma arterial, dan merupakan penyebab utama gagal jantung kronis.
rumput+laut Rumput Laut Bantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Seperti yang dikutip dari Daily Mail, para peneliti telah menemukan bahan-bahan kunci dalam tanaman yang membantu menurunkan tekanan darah, mirip dengan obat yang biasa diresepkan.
Menurut sebuah studi besar, rumput laut merupakan sumber yang kaya protein yang dikenal sebagai peptida bioaktif yang juga ditemukan dalam susu.
Bahan kimia ini memiliki efek mirip dengan obat ACE inhibitor, yang secara luas diresepkan untuk membantu menurunkan tekanan darah dan mencegah serangan jantung dan stroke.
tumis+rumput+laut Rumput Laut Bantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Tumis Rumput Laut
Kebanyakan orang rumput laut jarang dimakan tetapi telah menjadi pokok dari makanan Jepang selama berabad-abad.
Varietas populer adalah Wakame, digunakan dalam sup miso, Kombu, dan Nori, yang dikeringkan dan digunakan untuk membungkus sushi.
Salah satu dari beberapa jenis dimakan oleh orang Inggris adalah rumput laut merah yang disebut bejana, yang digunakan untuk membuat roti bejana. Tetapi para ahli bersikeras banyak rumput ditemukan di pantai kita, pada kenyataannya, dimakan.
Dr Maria Hayes, dari Pusat Penelitian Makanan Teagasc di Dublin, mengatakan rumput laut yang dikenal sebagai alga adalah ‘sumber yang belum dimanfaatkan’ dari bahan-bahan yang sehat.
Penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal American Chemical Society Kimia Pertanian dan Makanan, melihat bukti dari 100 penelitian lain.
Rumput laut sangat rendah kalori dan beberapa ilmuwan mengklaim membantu penurunan berat badan dengan mencegah penyerapan lemak.
Peneliti Jepang baru-baru ini menemukan bahwa tikus yang diberi makan jenis rumput laut tertentu kehilangan 10 persen berat badan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar