Selamat Datang di blog saya

SELAMAT DATANG

Laman

Rabu, 13 Juli 2011

Macam/jenis narkotika yang sering disalahgunakan

Narkotika memiliki banyak jenis dan macamnya yang sering disalahgunakan oleh para pecandu.Narkoba tersebut antara lain adalah opium/opiat,morfin,heroin,kokain,mariyuana/kanabis/ganja,kodein dan opiat sintetik...
Narkotika-narkotika tersebut disertai arti dan defenisi.

1.opiat/opium
Adalah bubuk yang dihasilkan langsung oleh tanaman yang bernama poppy/papaver somniferum dimana didalam bubuk haram tersebut terkandung morfin yang sangat baik untuk menghilangkan rasa sakit dan kodein yang sangat berfungsi sebagai obat antitusif..

2. Morfin
Morfin adalah alkoloida yang merupakan hasil extraksi serta isolasi opium dengan zat kimia tertentu untuk penghilang rasa sakit atau hipnoanalgetik bagi pasien penyakit tertentu..Dampak atau efek dari penggunaan morfin negativenya adalah pengguna morfin diganti dengan obat²an laen yang memiliki kegunaan yang sama namun ramah bagi pemakainya..

3. Heroin
Heroin adalah keturunan dari morfin atau opioda semisintatik dengan proses kimiawi yang dapat menimbulkan ketergantungan/kecanduan yang berlipat ganda dibandingkan morfin..Heroin dipakai oleh para pecandunya yang bodoh dengan menyuntik heroin pada otot,kulit/sub kutan atau pembuluh vena.

4. Kodein
 Kodein adalah sejenis obat batuk yang digunakan oleh dokter,namun dapat mnyebabkan ketergantungan/efek adiksi sehingga peredarannya dibatasi dan diawasi secara ketat..

  5.   Opiat Sintetik / Sintetis
   Opiat Sintetik / Sintetis adalah jenis obat yang berasal dari opiat buatan sperti metadon,petidin dan dektropoksiven yang memiliki fungsi sebagai obat penghilang rasa sakit berikut ini gambarnya

Metadon berguna untuk menyembuhkan ketagihan pada opium/opiat yang berbentuk serbuk putih..
Opiat sintetik dapat memberi efek sperti heroin,namun kurang menimbulkan ketagihan/kecanduan.Namun karena pembuatannya sulit makanya itu jarang beredar di kalangan non medis.

6. Kokain
Kokain adalah bubuk kristal putih yang didapat dari extraksi serta isolasi daun coca yang dapat menjadi perangsang pada sambungan syaraf dengan cara tehnik diminum dengam mencampurinya dengan minuman,dihisap sperti rokok,disuntik kepembuluh darah,dihirup dari hidung dengan pipa kecil dan beragam cara laennya...
Kenikmatan memakai kokain hanya dirasakan sbentar saja kira² 1 jam 5 mnit sperti rasa senang riang gembira,mental semakin kuat,menambah tenaga dan stamina.stelah 20 mnit smua prasaan enak itu hilang seketika layaknya air yg mngalir,yang tersa cuma capekkk,depresi mental dan ketagihan mengkonsumsinya kembali hingga ahirnya mnyebabkan kalangan penkonsumsi bnyak yang mati.
Efek psikologis/mental spritual yg dapat ditimbulkan dari pengguna kokain scra trus mnrus adalah:
-Darah tinggi
-Sulit tidur
-Bola mata menjadi kecil
-Nafsu makan berkurang,bahkan hilang nafsu buat makan
-Detak jantung brubah 180derajat
-Terbisu sesaat

7. Ganja/mariyuana
Mariyuana adalah tanaman semak yang tumbuh secara liar dihutan yang mna daun,bunga biji kanabis berfungsi untuk relaksa dan mengatasi keracunan ringan.
Zat getah ganja/THC yang kering bernama hasis,sedangkan jika dicairkan menjadi minyak kanabis.Minyak tersebut banyak digunakan sebagai campuran rokok atau lintingan tembakau yg disebut juga cimenk,cimeng,cimenx,join,spleft,dll
Ganja dapat menimbulkan efek yang menenangkan/rlaksasi.Orang yang baru memakai ganja memiliki ciri-ciri sebagai berikut:
-Mabok-dengan mata merah
-Tubuh lemas dan lelah
-bola mata menjadi besar
Bagi pengguna ganja semua itu tidak msalah walaupun bnyak mnimbulkan efek buruk bagi fisik dan mental yakni sbagai brkut:
-Kemmapuan konsentrsi berkurang
-Daya tangkap otak berkurang
-Pengliatan kabur
-Pasokan sirkulasi darah kejantung berkurang

Yang penting bagi pecandu ganja ialah efek enak dan nikmat dunia yg semu sperti:
-Rasa gembira
-PD
-Peka pada suara

Intinya smua yg disebutkan d atas adalah berujung efek yang sangat berbahaya bagi ksehatan tbuh kitaa,Hdup sehat jauh lbih baek daripda mengkonsumsi barang² tersebut,lbih baek uang yang bakal buat beli ganja,heroin atau sbgainya kita infakin ke anak yatim ato mesjid,jauh lbih bermanfa'at..
Sumber: Ahmad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar